Tuesday 1 March 2011

Inilah Pertempuran

BISA mengalahkan tim sesama SMAN 8 merupakan kebanggaan tersendiri bagi Muhammad Rizki, Muhammad Saputra dan Putri Nilam Sari yang menjuarai Lomba Cepat Tepat MIPA Tingkat SMA se-Kota Palembang. 26-27 Februari 2011 di Kampus FK UMP.

“Walau sedikit gak tega sih, tapi mau gimana lagi karena inilah pertempuran,” ungkap Muhammad Rizki seraya berterimakasih kepada Ibu Ana Sintana SPd, guru pembimbingnya, Minggu (27/2).

Di babak final, Rizki Cs dari SMAN 8 dari regu C keluar sebagai juara pertama dengan perolehan nilai tertinggi 1300. Selain mendapatkan trofi tetap, trofi bergilir juga mendapatkan hadiah tabungan dari Bank Sumsel Babel Syariah sebanyak Rp 1,5 juta.

Sementara juara kedua SMA Patra Mandiri I mendapat trofi tetap dan tabungan Rp 900 ribu. Sedangkan SMAN 8 lainnya juara ketiga mendapat trofi tetap dan tabungan Rp 600 ribu.

Sang juara lomba dalam rangka Milad FK UMP ke-3 ini menilai even ini sangat baik untuk diikuti oleh pelajar yang membuat mereka tegang, bahagia dan seru.

“Alhamdulillah soal agama dan biologinya sangat membantu kami. Ada perasaan kami sangat bangga saat mengalahkan SMAN 6. Terima kasih FK UMP, it’s a cool game!,” ujar Putri Nilam Sari.

Dekan FK UMP Prof DR HM Arsyad didampingi Ketua Panitia Pelaksana Trisnawati SSi MKes memberikan apresiasi kepada 37 kelompok dari 10 SMA se-Kota Palembang yang menyemarakkan perlombaan ini.

“Kegiatan ini dalam rangka membina silaturahmi antar pelajar. Adanya piala bergilir ini berarti akan terus dilombakan di tahun mendatang karena lomba ini menjadi agenda rutin Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang,” seru Prof DR HM Arsyad.

Sebelumnya pada hari pembukaan Sabtu (26/2), Prof DR HM Arsyad mempersilahkan kepada para pelajar untuk jalan-jalan memperhatikan kampus FK UMP.

“Selain ikut cepat tepat, silahkan jalan-jalan. Kita memperkenalkan diri ke para siswa, terutama yang bercita-cita ingin jadi dokter. Bisa melihat fasilitas kampus,” imbuhnya. (fiz)

4 comments: