Saturday 26 March 2011

DR. Zakir Naik ~ My Great Teacher


Dr Zakir Naik lahir di Mumbai, India pada 18 Oktober, 1965. Ia mendapatkan gelar kedokterannya dari Universitas Mumbai tetapi sebagai orator dalam Islam dan Agama Komparatif bahwa ia telah menjadi terkenal di seluruh dunia. Inspirasinya adalah Muslim Cendekia akhir Sheikh Ahmed Deedat yang meninggal pada tahun 1996 di Afrika Selatan setelah menderita stroke.

Dr Zakir Naik adalah tokoh populer di berbagai satelit dan saluran TV lainnya International di seluruh dunia dan ia menjawab pertanyaan dari para pendengarnya tentang Islam menggunakan Al-Quran dan Hadis otentik. Dia telah belajar ini dengan hati dan masing-masing jawabannya divalidasi dengan jumlah yang tepat dari Sura seperti yang muncul dalam Alquran. Pengetahuannya meluas tidak hanya untuk Alkitab dan Taurat (kitab suci Yahudi) tetapi juga termasuk kitab suci India seperti Mahabharata dan Gita Bhagwat. Selain pengetahuan yang luas agamanya ia juga telah mempelajari fakta-fakta ilmiah dan matematis dengan jantung dan ini digunakan dalam kuliah untuk membalas pertanyaan yang diajukan oleh penonton. Para penonton tidak hanya terdiri dari Muslim Non Muslim tetapi sama.

Dr, Zakir Naik telah melakukan perjalanan ke negara di seluruh dunia seperti Amerika Serikat, Amerika Selatan, Inggris, Arab Saudi, Kuwait, Australia, Hong Kong, Malaysia, Thailand dan Singapura untuk memberikan kuliah umum. Salah satu perdebatan yang terkenal adalah dengan Sri Sri Ravishankar (pemimpin spiritual dan kemanusiaan dari India) tentang "Konsep Tuhan antara Hindu dan Islam sesuai dengan Kitab Suci" dan dialog terkenal dengan Dr William Campbell dari Amerika Serikat pada topik "yang Quran dan Alkitab dalam terang ilmu "penonton Nya meliputi kepribadian terkenal, para pemimpin politik dan ulama.

Pada tahun 1991 ia mendirikan Yayasan Riset Islam yang merupakan non profit membuat kepercayaan amal dan sebagai Ketua ia aktif mempromosikan pemahaman Islam melalui saluran televisi, program radio, internet dan melalui kata-kata tertulis. Beberapa buku-bukunya termasuk 'Apakah kata Tuhan Quran', 'Islam dan Terorisme' dan 'Quran dan Sains Modern'. Tujuan Yayasan adalah untuk menghilangkan kesalahpahaman tentang Islam dan ia melakukan hal ini melalui pengetahuan intensif tentang Quran dan Hadis. DVD dan rekaman video dari kuliah dan perdebatan yang tersedia di www.irf.net.

Baru-baru ini Dr Naik telah memperluas undangan untuk Paus Benediktus XVI memiliki dialog antaragama terbuka di depan khalayak dunia pada Quran dan Alkitab. Undangan belum diterima.

1 comment:

  1. Allaahu akbar...

    laa ilaaha illallah, Muhammad rasulullah.

    Mujahid yang fenomenal, Mudah-mudahan Allah memberikan kemudahan kepada para mujahid-Nya dan memberi sebaik-baik balasan.

    assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh...

    ReplyDelete