Saturday 18 June 2011

Konyol, layanan 'e-prayer' untuk orang-orang malas


Malas ke gereja? Salah satu perusahaan Roma yang bergerak dalam memenuhi keperluan online bagi para jemaat Kristiani menyediakan layanan doa online yang dihubungkan dengan para pendekat di gereja, AP melaporkan pada Selasa (14/6/2011).

Biasanya, para penganut Kristen Ortodoks Roma menuliskan doa-doanya di gereja yang kemudian diberikan kepada para pendeta untuk dipanjatkan dengan bayaran yang tak banyak. Doa-doa yang mereka tuliskan seputar meminta kesehatan, hasil ujian yang memuaskan, pernikahan yang bahagia, serta pengampunan dosa.

Namun konyolnya, dengan layanan ‘e-prayer’ ini, kalangan jemaat Ortodoks yang malas mengangkat kaki ke gereja, dengan hanya membayar online €1 ($ 1,44) per hari atau €24 ($34) per bulan, juga memperoleh kesempatan agar doa-doanya segera dipanjatkan oleh pendeta. Jemaat pun bisa memilih gereja mana yang ingin mereka tuju dengan hanya mengarahkan pointer dan mengkliknya.

Sementara itu, Gandul.info melansir pada Selasa (14/6) bahwa gereja Ortodoks Roma menolak hal ini. Mereka menyatakan bahwa layanan e-prayer ini hanya akan membuat orang malas semakin malas. Ada-ada saja bukan? (althaf/arrahmah.com)

2 comments:

  1. Lucu gan....... jaman sekarang serba online

    ReplyDelete
  2. kalo soal teknologi pinter2 tu bule,tapi kalo soal kayak gini jadi lbih bego dari binatang yaa :D

    ReplyDelete